Sabtu, 06 September 2014

“ Senggiling “ Keindahan Terselubung

   Pantai Senggiling… Mungkin jarang terdengar di telinga kita, tidak seperti pantai terkenal dan sering terdengar seperti Sakera, Lagoi ataupun Trikora ( pantai pantai yang ada di pulau bintan)
tapi keindahannya tidak kalah hebat dengan pantai-pantai yang sering kita dengar. Bibir pantai yang panjang di tambah dengan lembut pasir putihnya sangat lah indah di pandang, tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga sambil memandang birunya laut dan mendengarkan derunya ombak

Pantai Senggiling Bintan Utara
Pantai Senggiling terletak di sebelah Utara Kanupaten bintan, tepatnya bersebelahan dengan daerah wisata lagoi.yang mana garis pantainya bisa di bilang satu garis pantai.pantai ini bisa kita tempuh kurang lebih 1 jam dari kota tanjung uban ataw 1 jam 30 menit dari kota tanjung pinang.
Pantai ini sedikit sulit di tempuh dikarenakan akses masuk ke pantai ini belum memadai. Sepanjang jalan masih berbatuan dan berpasir dan di keliling hutan dan rerumputan tebal
Tapi mata kita juga tidak akan kecewa, sepanjang jalan masuk kita bisa memandangi perkebunan  kelapa yang sedang di rintis, mata kita akan di manjakan dengan susunan bibit kelapa yang baru di tanam di daerah perbukitan. fasilitas disini pun belum sangat banyak hanya sebuah Agro kepala dan  sebuah perkampung nelayan yang ada.

* Perahu nelayan setempat yang di gunakan untuk beraktifitas
   Jika kita sampai di bibir pantai kita akan di suguhi dengan bebatuan yang cukup unik, ada beberapa batu yang mana orang setempat memberi nama, batu leher ( Karena bentuknya mengecil dibawah dan membesar diatas seperti leher dan kepala), ada batu Sphinx, yang miring dengan sphinx mesir , dan ada batu yang sekilas kita melihat ada tulisan allah. Kita juga bisa melihat ada nya perkampungan nelayang yang mana banyak perahu perahu nelayan bersandar beserta rumah perahu.sebagian besar masyarakat disini beraktifitas sebagai nelayan terbukti dengan adanya kube Nelayan Cakaelang( Persatuan Nelayan). Nelayan di senggiling menggunakan jaring untuk menangkap ikan, dan hanya sekali sekali memancing.

* Batu yang Bertuliskan Allah.
   So What do you think About it… Ternyata di kepulauan Bintan masih menyimpan potensi potensi tempat wisata yang Wah.., tinggal pemerintah mengelolah nya seperti apa, Sangat di sayangkan keindahan yang begitu luar biasa di biarkan begitu saja tinggal kita mengelola dan memanfaatkannya sehingga menjadi tempat yang sangat menarik untuk meningkatkan perekonomian di kepualaun riau khususnya kabupaten bintan. Mungkin suatu hari akan ada tempat wisata lagoi lagoi Lainya di Kepulauan bintan..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar